Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

About

Blogger templates

Cara mudah merubah format FAT32 ke NTFS tanpa harus Kehilangan data or instal ulang

Written By SMPN4BANDARSEIKIJANG on Selasa, 16 Oktober 2012 | 06.28

    Kamu memiliki flash disk atau mungkin hard disk eksternal yang saat ini memiliki sistem file FAT32 dan Anda ingin mengubahnya ke NTFS, karena FAT32 tidak mendukung file Berkapasitas besar (lebih dari 4GB) atau FAT32 cukup tua untuk selera Anda. Namun ada satu masalah untuk hal ini, Anda tidak ingin kehilangan data yang tersimpan. Artikel ini adalah untuk Anda, maka saya akan menjelaskan persis bagaimana Anda dapat mencapai transisi mulus dari FAT32 ke NTFS tanpa kehilangan data apapun.FAT32 ke NTFS       Meskipun umumnya dianjurkan untuk menggunakan sistem file NTFS karena stabilitas, keamanan dan waktu defragmentasi yang lebih kecil, kebanyakan dari kita akhirnya menggunakan FAT32 karena itulah kebanyakan disk terformat dengan sendirinya. Kecuali, kita melihat "Not enough disk space error" meskipun ruang disk masih tersedia. kita perlu repot-repot untuk mengubah sistem file nya.  kebanyakan dari kita tidak mengubahnya karena risiko kehilangan data penting dan tidak ada waktu (malas). Seperti nya  Microsoft menyadari skenario ini, mereka menambahkan kemampuan dalam command prompt untuk mengatasi hal ini dengan mengeksekusi perintah sederhana. Ada banyak perangkat lunak yang mendukung ini juga, tapi perintah Convert adalah salah satu cara termudah untuk melakukannya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui bagaimana melakukannya.

Penting: Meskipun metode ini bekerja dengan sempurna, saya menyarankan Anda untuk membuat salinan data Anda, jika dalam kasus ini ada yang tidak beres.


FAT 32 sampai Langkah NTFS Konversi


1) Pergi ke komputer, dan perhatikan nama drive atau file sistem yang Anda ingin mengkonversi.

2) Klik pada Start.

3) Ketik cmd di bar pencarian jika Anda menggunakan Windows 7, Windows 8 atau Windows Vista. Jika Anda menggunakan Windows XP, klik Run dan kemudian jalankan cmd.

4) Jalankan "chkdsk h:/f" (tanpa tanda kutip) di mana H adalah huruf drive untuk menjalani konversi. Ini memeriksa drive untuk kesalahan dan perbaikan secara otomatis.

5) Jalankan "Convert H:/FS:NTFS" (tanpa tanda kutip). H lagi huruf dari drive yang akan dikonversi.

6) command prompt akan memulai proses konversi dan setelah beberapa menit, CMD akan mengatakan konversi berhasil.

7) Anda dapat memeriksa Drive nya dgn mengklik kanan pada drive nya, lalu pilih properties


Catatan:          

          Ini bekerja pada Windows 7, Windows XP, Windows 8 dan Windows Vista. Saya dikonversi sistem file saya flash drive dengan menggunakan langkah-langkah dan itu bekerja dengan sempurna. Sangat menarik untuk dicatat bahwa metode ini tidak dapat digunakan untuk mengubah kembali sistem file NTFS kembali ke FAT32. Untuk mengubah kembali kembali ke FAT32, Anda akan perlu untuk memformat seluruh drive yang pasti akan menyebabkan kehilangan data.

2 komentar:

Global Information Guide mengatakan...

saya punya hard disk ekternal ( USB ) file system NTFS karena banyak data PS2 didalamnya yang nota bene konsol PS2 tidak bisa mengenalinya selain file system FAT/FAT32. pertanyaannya, bisakah hardisk ekternal itu dirubah dari file system NTFS ke system FAT/FAT32? Terima kasih.

SMPN4BANDARSEIKIJANG mengatakan...

maaf sebelumnya jika baru saya balas coment agan. karena saya baru online dari sekian lama menghilang karena kejenuhan. ok, pertama sekali saya ucapkan terima kasih karena agan telah berkunjung ke blog saya ini.
pernyelesaian nya cukup sederhana. karena penjelasan di atas seperti: " Ini bekerja pada Windows 7, Windows XP, Windows 8 dan Windows Vista. Saya dikonversi sistem file saya flash drive dengan menggunakan langkah-langkah dan itu bekerja dengan sempurna. Sangat menarik untuk dicatat bahwa metode ini tidak dapat digunakan untuk mengubah kembali sistem file NTFS kembali ke FAT32. Untuk mengubah kembali kembali ke FAT32, Anda akan perlu untuk memformat seluruh drive yang pasti akan menyebabkan kehilangan data."


maka saran saya agan backup dulu data yg agan punya. lalu agan format tu harddisk nya. rubah format data NTFS menjadi FAT32.
lalu coba copy ulang data agan. semoga berhasil......

thank's