Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

About

Blogger templates

Misteri Dibalik CMD yg terabaikan

Written By SMPN4BANDARSEIKIJANG on Selasa, 16 Oktober 2012 | 05.11


        Command Prompt adalah salah satu alat yang paling kuat di Windows, tapi sayangnya hal  itu juga yang paling diabaikan. Hal-hal seperti ini selalu di anggap tidak penting, tetapi dengan munculnya sistem operasi berbasis GUI, orang mulai merasa bahwa komputasi melalui alat berbasis perintah itu membosankan. Hal ini pada akhirnya memimpin command prompt ke dalam ketidakjelasan.Namun, prompt perintah tidak sia-sia. Bahkan, itu bisa sangat berguna. Artikel ini memberikan beberapa trik yang sangat baik, rahasia dan hacks yang akan membuat Anda menyadari bahwa Windows Command Prompt tidak hanya berguna tetapi juga alat yang Anda pasti harus memberikan penghormatan lebih.
A Picture showing Star Wars in command prompt
Ascii star wars in command prompt

1-Nonton ASCII versi film Star Wars Episode IVTerkejut bukan? Anda dapat menonton versi ASCII dari Episode hak penuh Wars Star IV Film di jendela command prompt Anda. Command prompt hanya terbuka, ketik kode kecil dan film akan mulai bermain segera. Lihat Caranya disini.


command prompt tricks
Efek matrix


2 - Membuat efek MatrixPernahkah Anda menonton "The Matrix"? Tentu saja pernah. Kemudian, Anda sudah tahu apa yang saya bicarakan. Dalam pembahasan ini Anda masih tidak tahu apa yang saya maksud, lihatlah gambar diatas! Anda dapat membuat efek yang sama di command prompt menggunakan hanya beberapa baris kode. Lihat caranya disini


3 - Tau alamat IP, alamat DNS Server dan lebih banyak tentang Koneksi Internet Anda.Command Prompt bahkan dapat membiarkan Anda tahu alamat IP Anda. Cukup ketik ipconfig / all pada command prompt dan tekan Enter. Seiring dengan alamat IP Anda dan DNS server, command prompt juga akan kembali memberikan informasi seperti nama host Anda, DNS primer akhiran, tipe node, apakah IP Routing, Wins Proxy, dan DHCP diaktifkan, deskripsi adaptor jaringan Anda, fisik Anda ( MAC) alamat dll.

4 - Tahu jika tetangga Anda mencuri koneksi Wifi Anda

Command Prompt dapat membiarkan Anda tahu jika seseorang terhubung ke Local Area Connection Anda dan menggunakannya. Cukup ikuti langkah-langkah: -1) Buka browser Anda dan kunjungi http://192.168.1.1 atau http://192.168.0.1 tergantung pada router Anda.2) Cari tab yang menyebutkan "Devices Terlampir" atau sesuatu yang serupa.3) Cari nama komputer, alamat IP dan MAC Address (kadang-kadang disebut Alamat Fisik atau Alamat Hardware) komputer Anda menggunakan trik sebelumnya.4) Bandingkan dengan yang ditampilkan oleh router Anda pada Langkah 2. Jika Anda melihat beberapa perangkat yang aneh, maka tetangga Anda telah menyelinap di pada koneksi internet Anda dan yang terbaik adalah untuk mengatur password.

5 - Tahu jika seseorang adalah hacking komputer / Lacak Hacker
Ingin tahu apakah seseorang adalah hacking komputer Anda? Command Prompt dapat membantu Anda menemukan jika seseorang yang Anda tidak tahu terhubung ke komputer Anda mencuri data pribadi. Hanya menjalankan netstat-a dan command prompt akan mengembalikan daftar komputer bahwa komputer Anda terhubung ke. Dalam hasil kembali, kolom Proto memberikan jenis transmisi data berlangsung (TCP atau UDP), kolom alamat lokal memberikan port dengan mana komputer Anda terhubung ke komputer eksternal dan kolom Alamat Foreign memberikan komputer eksternal Anda terhubung ke bersama dengan port yang digunakan untuk koneksi. Negara memberikan keadaan koneksi (apakah sambungan sebenarnya didirikan, atau menunggu untuk transmisi atau "Timed Out").Trik ini bekerja pada Windows 8, Windows 7, Windows Vista, Windows XP, dan semua versi Windows sebelumnya.Sekarang Anda tahu betapa berguna command prompt. so, gunakan lah cmd sebaik" nya. 



Sumber Link : http://www.tweakandtrick.com

0 komentar: