Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

About

Blogger templates

Sejarah Kaspersky

Written By SMPN4BANDARSEIKIJANG on Sabtu, 10 November 2012 | 05.55

Eugene Kaspersky memiliki nama lengkap Eugene Valentinovich Kaspersky. Dia lahir pada tanggal 4 Oktober 1965 di kota Novorossiysk, Rusia. Sejak kecil dia tertarik pada ilmu matematika dan telah banyak memecahkan soal matematika yang dia temui. Memasuki masa kuliah, dia memilih Institu Kriptografi, Telekomunikasi, dan Ilmu Komputer yang merupakan sebuah lembaga yang didirikan oleh Kementrian Pertahanan Rusia dan KGB.


Pada saat itulah dia menyebut dirinya ‘Manusia Langka’ karena hanya orang-orang tertentu sajalah yang bisa memasuki jurusan tersebut. Walaupun ditertawakan orang karena kuliah pada jurusan kriptografi dia bangga karena termasuk dalam ‘Manusia Langka’ tersebut dimana mahasiswa jurusan matematika sendiri pun belum tentu berhasil masuk di jurusan kriptografi.

Kriptografi telah menjadi bagian dari bagian ilmu matematika dan ilmu komputer dalam bidang pengamanan informasi dan rekayasa perangkat lunak. Dengan modal ilmu pengetahuan inilah, Eugene Kaspersky mendirikan Kaspersky Lab bersama istrinya.

Kaspersky Lab dan Kaspersky Antivirus
center; cursor: pointer; width: 280px; height: 280px;" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhDVK1h5U0aLYmfGyAPzwPyU3nYJtkg_K0_BJy8TuFTHQW5EMkHyzf4lWJCnuTIqsbl_EXCiGuVX0vWhc91avAMz8MNzzkY_oKVqkdWXJDuJH4ilfCQm1ld642OTdeKn9SWwt4hzT-3JBNB/s320/Kaspersky.jpg" alt="" id="BLOGGER_PHOTO_ID_5409477082624806434" border="0">Ketika masih bekerja di pemerintah pada tahun 1980-an, Kaspersky mendeteksi virus bernama ‘Cascade’ pada komputernya. Dengan ilmu pengetahuan yang ia miliki, ia berhasil mennangani virus tersebut dengan perangkat lunak yang ia ciptakan sendiri. Sejak saat itulah dia tertarik untuk mengembangkan perangkat lunak pengamanan virus komputer.

Pada tahun 1989, dia bergabung dengan perusahaan perangkat lunak bergengsi di Rusia dalam mengembangkan perangkat lunak anti virus (AVP). Setelah cukup memiliki pengalaman itu, Kaspersky dan istrinya mendirikan Kaspersky Lab dan mengubah AVP menjadi Kaspersky Antivirus pada tahun 2000.

Kaspersky Lab hanya memiliki 15 orang perkerja dan penghasilan 0 rubel pada saat pertama kali didirikan. Namun dengan banyaknya kebutuhan akan pengamanan teknologi komputer yaitu antivirus,Kaspersky Antivirus semakun dikenal dan banyak digunakan oleh banyak pengguna komputer. Hingga kini, Kaspersky Lab memiliki 1000 karyawan si 20 kantor cabang di seluruh dunia dan memiliki penghasilan 300 juta dolar pada tahun 2008.
Kaspersky antivirus merupakan salah satu produk karya Kaspersky Lab, dimana Kaspersky Lab ini telah menjadi vendor software pengamanan informasi bertaraf internasional yang berkantor pusat di Moscow, Russia, dan memiliki kantor regional di Inggris, Perancis, Jerman, Belanda, Polandia, Jepang, China, Korea, Romania, dan Amerika sejak 1997.

Disamping itu dia memiliki jaringan mitra yang luas mencapai lebih dari 500 perusahaan secara global. Produk-produk kaspersky lab memiliki sertifikat dari West Coast Labs dan menerima penghargaan dari publikasi IT terkemuka. Pada tahun 2003 menerima status Microsoft Gold Certified Partner untuk solusi pengamanan. Kaspersky Lab juga partner kebanggaan dari distrolinux SuSE dan Red Hat. Para ahli dari Kaspersky Lab aktif didalam asosiasi IT seperti CARO (Computer Antivirus Research Organization) dan
ICSA (International Computer Security Association). Analis utama kaspersky adalah Eugene Kaspersky, Costin Raiu dan Marc Blanchard yang memiliki pengalaman puluhan tahun lebih dalam dunia antivirus, kemampuan mereka dalam memprediksi trend pengamanan data. Mereka adalah orang-orang yang
pertama kali mengembangkan dan menerapkan penemuan-penemuan seperti analisa virus heuristic dan analisa teks linguistik. Penemuan seperti itu menjaga portofolio produk perusahaan selalu berada pada baris terdepan dalam market. Kaspersky Lab menyediakan layanan luas untuk menemukan kebutuhan khusus konsumen yang membutuhkan kepastian pengamanan data. kaspersky lab membuat, menerapkan, dan mendukung solusi perusahaan dan menyediakan layanan konsultasi berjalan, seperti update antivirus database setiap jam, dan dukungan teknis sepenuhwaktu dalam cakupan semua bahasa.
Produk portofolio Kaspersky Lab memiliki cakupan penuh solusi yang memenuhi kebutuhan semua klien-klien, dari pengguna rumah perorangan sampai dengan perusahaan besar. Hari ini banyak perusahaan besar mempercayakan kepada kaspersky lab pengamanan datanya termasuk Airbus, Stemcor, BBC Worldwide,
Tatneft, Telecom Italia Mobile, Faber-Castell, dan France Telecom, dan jugaKementrian Asing Italia dan Kementerian Pendidikan Perancis. Kaspersky dibuat dengan tujuan untuk mengembangkan, memproduksi, dan mendistribusikan solusi pengamanan informasi yang melindungi konsumen dari serangan-serangan IT dan memungkinkan perusahaan mengatur resiko. Produk produk kaspersky dibuat untuk yang melindungi informasi dari virus-virus, hacker, dan spam bagi pengguna personal dan perusahaan dan menawarkan layanan konsultasi dan dukungan teknis.

0 komentar: