Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

About

Blogger templates

Free donwload Gentoo linux

Written By SMPN4BANDARSEIKIJANG on Selasa, 06 November 2012 | 00.46



PENGERTIAN
Gentoo adalah metadistro modern yang kencang dengan rancangan yang rapi dan fleksibel. Gentoo dibangun dengan software bebas dan tidak akan menyembunyikan apapun yang berada dibalik Gentoo dari para penggunanya. Portage, sistem pengatur paket yang digunakan oleh Gentoo, ditulis dengan Python, yang berarti anda dapat dengan mudah melihat dan memodifikasi source code-nya. Sistem paket Gentoo menggunakan source code (walaupun dukungan terhadap paket-paket prebuilt diikutsertakan juga) dan konfigurasi Gentoo menggunakan file text biasa. Dengan kata lain, keterbukaan ada dimana-mana. 

Dalam bootloader Gentoo menyediakan GRUB dan LILO : 
  1. GRUB Bagian paling penting dalam mempelajari GRUB adalah berkenalan dengan cara GRUB menamai harddisk dan partisi. Partisi Linux /dev/hda1 (untuk drive IDE) atau /dev/sda1 (untuk drive SATA/SCSI anda kemungkinan besar akan dinamai (hd0,0) oleh GRUB
  2. LILO LILO, singkatan dari LInux LOader, adalah bootloader Linux asli yang telah terpercaya. Namun begitu, LILO tidak memiliki beberapa fitur yang dimiliki oleh GRUB (yang juga menjadi alasan mengapa GRUB sangat populer saat ini). Alasan LILO masih tetap digunakan pada beberapa sistem adalah karena GRUB tidak dapat berfungsi dan LILO dapat berfungsi. Tentu saja, LILO masih digunakan juga karena beberapa orang sangat mengenal LILO dan ingin tetap menggunakannya. Untuk alasan apapun, Gentoo mendukung keduanya, dan sepertinya anda telah memutuskan untuk menggunakan LILO.
KELEBIHAN GENTOO OS 
1. Gentoo ringan, stabil & cepat, cocok tuk server jenis apapun. 
2. Ringan saat instalasi OS awal.
 
3. Gentoo memang cocok digunakan utk mesin kerja (desktop).

4. Updatenya gampang karena sudah ada pohon portage.INSTALLASI GENTOO OS



untuk mendapatkan masternya, sobat cukup klik disini 

0 komentar: